Senin, Oktober 27

!@#$%^&** Apaan, si ini? &*()_)(*+|.<>

Mo internet-an biar gaul kok ga bisa Bahasa Inggris? atau Klo' ga bisa Bahasa Inggris apa ga bisa gaul? Santai aja, ne satu lagi daftar istilah yang pasti sering kamu temui yang kadang-kadang itu simple tapi sering juga bikin pusing. Yang berikut ini, tolong dicermati aja baik-baik:
  • Browser : tu program yang digunakan untuk meng-akses halaman web atau yang lebih kamu kenal dengan situs.
  • Situs : sama dengan URL atau Website, tu sistem penamaan alamat web, contoh: http://www.yahoo.com
    ada embel-embel http:// di depannya, tu dituliskan pada Address bar Browser yang kita gunakan. Tapi itu tidak harus dituliskan, kok ... dibikin gampang aja!
  • Link : tu yang biasanya klo' pointer kita dekatkan keluar garis bawahnya, warnanya beda, eh ... seringnya ada gambar tangannya itu, tu ... gunanya untuk membuka halaman web yang lain. Caranya cukup di klik kiri satu kali.
  • e-mail : tu alamat Mailbox yang kita gunakan untuk menyimpan surat baik surat yang masuk, surat keluar, foto, file dll. Contoh: endah_p4304vh@yahoo.co.id
    ada embel-embel @ di tengahnya, menunjukkan dengan menggunakan situs apa kita membuat e mail.
    Dengan e-mail, kita bisa berkirim surat kemanapun tanpa harus pergi ke kantor pos. Surat yang kita kirim-pun akan langsung sampai ke tempat tujuan, loh!
  • Sign up : sama dengan Daftar. Ne kamu perlukan klo' kamu ingin memiliki account tertentu.
  • Sign in : sama dengan Log in atau Masuk. Bisa kamu gunakan apabila kamu telah mendaftar dan memiliki account yang bersangkutan.
  • Sign out : sama dengan Log out atau Keluar, selalu harus digunakan apabila kamu akan keluar dari account kamu. Supaya apa? Ya supaya account kamu tidak disusupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
    Apabila kamu telah melakukan proses Log out, maka account kamu telah aman. Sehingga hanya bisa dibuka dengan memasukkan Password yang hanya kamu ketahui.
Masih banyak istilah lain, untuk sementara ini dulu, ya ... Klo' ada pertanyaan laen, udah tau kan kudu dikirim kemana?

Tidak ada komentar: